top of page
  • kakakaglow

Tujuan Pariwisata di Negara Vietnam yang Tidak Boleh Dilewatkan

Saya menginjakkan kaki di Vietnam untuk pertama kalinya ketika saya memasuki perbatasan timur laut negara itu. Pada saat itu, saya berada di bus yang akan pergi ke Hanoi dari Nanning, Cina. Lansekap di sekitarnya, yang menjadi lebih indah dan tropis di sepanjang jalan ke selatan, membuat saya tidak sabar untuk segera pergi ke Vietnam. Kalian bisa lihat pemandangannya di http://www.megaxxi.net/ secara online.


Saya ingat bahwa langit masih gelap saat fajar ketika saya mencapai perbatasan Vietnam. Meskipun saya diperingatkan tentang petugas imigrasi yang ganas di sini, proses imigrasi untungnya berjalan lancar. Selain harus membuat antrean panjang dan mengeluarkan semua koper dari bus, tidak ada hal lain yang dapat menghalangi antusiasme saya untuk menjelajahi Vietnam, yang telah datang di depan mata saya.


Sejak itu, Vietnam selalu menjadi tujuan wisata megaxxi khusus bagi saya. Banyak tempat indah untuk dikunjungi dan pengalaman menarik yang harus dilakukan di sini. Berikut adalah beberapa tujuan wisata di Vietnam yang tidak boleh Anda lewatkan dan rekomendasi untuk kegiatan yang dapat Anda lakukan di sana.


Hoi An



Hoi An adalah tujuan wisata yang sedang naik daun di wilayah pantai Vietnam Tengah. Perpaduan unik dari warisan kota sebagai pelabuhan komersial di abad ke 15-19 adalah daya tarik yang mengundang wisatawan asing untuk berkunjung. Di kota kuno Hoi An, Anda dapat melihat sisa-sisa kota pelabuhan yang terpelihara dengan baik. Anda juga tidak boleh melewatkan kesempatan untuk menikmati jalan-jalan di Hoi An yang dihiasi dengan lentera yang indah dan berwarna-warni di malam hari.


Kota Ho Chi Minh


Kota Ho Chi Minh (Saigon) adalah salah satu tujuan wisata paling banyak dikunjungi di Vietnam. Anda dapat melihat bagaimana gedung pencakar langit modern hidup berdampingan dengan arsitektur lama era kolonial Prancis. Kota ini menawarkan berbagai macam kegiatan untuk semua jenis wisatawan, dari toko-toko mode dan museum bersejarah hingga makanan lezat dan kafe untuk tempat-tempat yang sering dikunjungi di sore hari. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Terowongan Cu Chi dan Delta Sungai Mekong, Anda dapat menjadikan kota Ho Chi Minh sebagai kota transit Anda.


Sapa



Kota Sapa, yang terletak di wilayah pegunungan Vietnam Utara, memiliki lanskap yang damai dan dikelilingi oleh desa-desa yang dihuni oleh beberapa etnis minoritas. Meskipun kota ini kurang dikunjungi dibandingkan dengan Kota megaxxi Ho Chi Minh dan Hanoi yang terkenal, Sapa adalah tujuan wisata di Vietnam yang lebih cocok untuk mereka yang ingin mendaki. Anda dapat menikmati pemandangan gunung yang indah, sawah bertingkat yang menakjubkan dan cuaca yang sejuk di sini!



Hue



Hue adalah pusat pemerintahan terakhir di Vietnam, dinasti Nguyen dan juga ibu kota Vietnam dari tahun 1802 hingga 1945. Kota bersejarah yang dilintasi Sungai Parfum di Vietnam Utara ini memiliki banyak tempat menarik seperti Benteng Kerajaan Benteng Kekaisaran yang harus kunjungi . Meski tidak sepopuler kota-kota lain, Hue adalah tujuan wisata di Vietnam yang tidak boleh dilewatkan.


Hanoi


Tujuan wisata di Vietnam yang tidak boleh dilewatkan adalah ibukota menawan Vietnam, Hanoi. Arsitektur bergaya Prancis dengan balkon yang indah yang menghadap ke jalan menghiasi beberapa sudut kota. Di kota megaxxi ini Anda dapat menemukan daerah yang sibuk dan ramai dan daerah yang sepi yang ditumbuhi pepohonan. Salah satu kegiatan yang harus Anda lakukan adalah menikmati hidangan lezat dengan harga terjangkau di Hanoi. Kota ini menawarkan berbagai kegiatan mulai dari berbelanja, makan, minum hingga atraksi menarik yang bisa Anda kunjungi.


Tentu saja, masih banyak tempat menakjubkan yang bisa Anda kunjungi di Vietnam. Bagi Anda yang belum pernah ke Vietnam, beberapa destinasi wisata di Vietnam dapat dijadikan inspirasi untuk merencanakan penjelajahan Anda di negara ini. Selamat berpetualang!



12 views0 comments
bottom of page